CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 13 Maret 2011

perubahan

Home » Makassar Hari Ini » Yang Lain

Senin, 14 Maret 2011 | 01:48:07 WITA | 19 HITS
Erizal ke Gresik, Direksi Tonasa Berubah


MAKASSAR -- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Semen Gresik (Persero) Tbk mengumumkan penggantian sejumlah posisi di dewan direksi dan komisaris.

RUPSLB Sabtu lalu itu mengangkat Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama, Erizal Bakar sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Strategi Bisnis, Ahyanizzaman sebagai Direktur Litbang dan Operasional, Irwan Suarly sebagai Direktur Pemasaran, Suparni sebagai Direktur Produksi, dan Bambang Sugeng sebagai Direktur SDM.

Nama Erizal saat ini masih tercatat sebagai Direktur Pemasaran Semen Tonasa. Otomatis, posisi yang ditinggalkan itu harus dilepas. Tapi, itu tidak akan lama karena Semen Tonasa dan Semen Padang segera juga melakukan RUPS yang mengagendakan pergantian direksi dan komisaris.

“Dijadwalkan pekan ini Semen Tonasa sudah memilih direksi dan komisaris bersamaan dengan Semen Padang,” ujar seorang petinggi di Semen Tonasa yang meminta namanya tidak disebutkan.

Siapa pengganti  Erzial? Sejauh ini beberapa nama yang menguat antara lain, Ilyas Manggabarani, Wahab Candoko, dan Rachmat Noer. Wahab dan Candoko pernah di posisi kepala biro pemasaran, sedangkan Rachmat saat ini masih menduduki posisi itu.

Selain posisi Erizal, posisi direksi lainnya juga akan dikocok ulang. Direktur Utama yang dijabat Sattar Taba saat ini diprediksi akan dipertahankan. Sattar disebut-sebut masih didukung oleh Menneg BUMN, Menkeu, dan sejumlah elite parpol koalisi. Tapi, tidak menutup kemungkinan nama Gatot Sutyadi yang saat ini menjabat Direktur Litbang  Semen Tonasa akan menyalip – karena kedekatan dengan Dirut PT Semen Gresik Dwi Soetjipto yang juga keponakannya. Kalau Sattar tetap, maka Gatot akan tetap dipertahankan sebagai Direktur Litbang.

Sedangkan kandidat Direktur Produksi bergulir nama-nama Ir Bahar Syamsu dan Ir Unggul Attas. Bahar Syamsu saat ini menjabat salah satu deputy project Tonasa V, sedangkan Unggul adalah OOTC Semen Gresik Grup.

Direktur Keuangan, posisi yang saat ini dipegang Yonatan Dollo Sanda akan digeser oleh Subhan yang saat ini menjabat sebagai Kadep Akuntasi. “Tapi ini masih nama-nama orang dalam Tonasa, bisa saja berubah karena besar kemungkinan posisi direksi hanya diisi dua atau maksimal tiga orang dari lokal. Selebihnya dari Gresik,” tambahnya.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Sattar Taba yang dihubungi malam tadi tak dijawab. Pesan singkat yang dikirimkan ke ponselnya juga tak ditanggapi.  Juga sama saat Ilyas Manggabarani dihubungi.

Wahab Candoko yang disebut-sebut masuk dalam salah satu kandidat yang akan menggantikan Erizal saat dihubungi mengaku sedang melaksanakan ibadah umrah di Mekah. “Alhamdulillah kalau disebut-sebut. Semoga, tapi saya masih di Mekah, saya juga berdoa untuk itu,” ujarnya di balik telepon internasional.

Sedangkan Rachmat Noor mengaku syukur kalau namanya masuk dalam sekian deretan nama yang dimunculkan untuk posisi direksi. “Kami hanya berdoa, semoga itu menjadi yang terbaik,” singkatnya.

Komisaris

Bersamaan direksi, Semen Tonasa juga akan merombak posisi komisaris. Nama-nama yang berpeluang, yakni Yusuf Manggabarani, A Herry Iskandar, Zohra Andi Baso, Prof Hamsu Gani, dan sejumlah nama lainnya.

Sedangkan di Semen Gresik nama-nama yang sudah ditetapkan yakni; D Aditya Sumanegara sebagai Komisaris Utama, Hadi Waluyo sebagai Komisaris, Chatib Basri sebagai Komisaris Independen, Setia Purwaka sebagai Komisaris, dan Sumaryanto Widayatin sebagai Komisaris.

"Kami telah menyiapkan rencana jangka panjang hingga 2030, untuk menjadi yang terbesar di regional, dalam hal ini Asia Tenggara," jelas Dirut Semen Gresik Dwi usai pergeseran direksi dan komisaris Semen Gresik Tbk.

Tahun lalu, untuk pangsa pasar domestik, SMGR baru menguasai 43,3 persen. Untuk kapasitas produksi, SMGR mencapai 19 juta ton semen per tahun, yang mencakup Pabrik Semen Padang, Pabrik Semen Gresik, dan Pabrik Semen Tonasa. Gresik menjadi yang terbesar dengan kapasitas produksi sebesar 9 juta ton.

Dwi pun menyebutkan, SMGR akan berusahan mencapai target produksi sebesar 20 juta ton per tahun. (ram/sil)

2 komentar:

Muhammad Ageng Anom mengatakan...

semoga bukan nama saya yang muncul sebagai penggantinya :D

Amma Cweet mengatakan...

wkwkwkwkwkwkwk,,,,, semoga saja...............

Poskan Komentar

All About me:
Jika kita mencintai seseorang, kita akan senantiasa mendo'akannya walaupun dia tidak berada disisi kita.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia tersebut.

Total Tayangan Laman

My Love

My Love
~HILANG~

Saat Cinta-Q Hilang Dan Semakin menghilang

Aq tau Kini Q Tlah terluka

Merasakan Sakitnya Saat Di Khianati

Engkau Menduakan Cinta Aq

Saat Engkau Menyesal

Menangis dan kecewa

Inginkan Tuk kembali Kepada Q

Merasakan Hampanya Hidup Tanpa Diri Q

Dengar Penyesalanmu Ini

............................................................................

Maafkan Aq.........

Tak Akan Mungkin Aq Kembali

Harusnya Aq Meninggalkanmu

Dan Hapus semua Cerita Lalu

Tinggalkan Semua

Persaan Yang Buat Q Perih

Harusnya Aq Meninggalkanmu

Dan Hapus Smua Cerita Masa Lalu

Malino

Malino

Ciptaanmu

Ciptaanmu

Home

Love Story of Amma. Diberdayakan oleh Blogger.

Video of Amma

Loading...

Entri Populer

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini